Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Metropolitan

Wujud Sinergitas Dengan Masyarakat, Pos TNI AL Pemangkat Laksanakan Kerja Bakti Bersama Nelayan Lamdas Banjar Kuala

Lintasnusa com-Mengantisipasi terjadinya pohon tumbang, Komandan Pos TNI AL Pemangkat Peltu Bahari Kurniawan Arya Bimo mengajak masyarakat nelayan melaksanakan kerja bakti pemotongan ranting dan dahan pohon disekitar Posmat Pemangkat, Desa Banjar Kuala, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu, (20/6/2020).

Personel Pos TNI AL Pemangkat bersama masyarakat nelayan tradisional Lamdas Banjar Kuala serta masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan kerja bakti pemotongan cabang serta ranting-ranting pohon disekitar Pos Pemangkat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi bilamana terjadi hujan yang disertai angin kencang dikarenakan wilayah ini sangat rentan akan terjadinya pohon tumbang dan ranting patah.

“Kerja Bakti ini merupakan inisiatif Pos TNI AL Pemangkat, karena saat ini diperkirakan sudah masuk pada fase pergantian musim, yaitu dari musim kemarau ke musim penghujan, sehingga perlu dilakukan persiapan untuk mengantisipasinya. Dimana pada musim hujan, anginnya sangat kencang sehingga rawan terjadinya pohon tumbang yang dapat menimpa bangunan pos dan kapal-kapal nelayan yang sedang sandar,” ujar Komandan Posmat Pemangkat.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *