Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Pendidikan

UNIVERSITAS PANCA SAKTI/PANCA SAKTI UNIVERSITY (PSU) BEKASI HADIR DIERA TATANAN HIDUP BARU

Lintasnusa com-Jakarta – Pandemi COVID-19 meluluhlantahkan seluruh sendi kehidupan manusia. Sebagai umat manusia, kita tidak boleh menyerah dengan kondisi yang ada, kehidupan harus tetap berjalan dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan diri masing masing. Pemerintah mengatur hal ini dengan mencanangkan “Tatanan Kehidupan Baru”.

Universitas Panca Sakti/Panca Sakti University (PSU) Bekasi hadir diera tatanan kehidupan baru, ditandai oleh ditandatanganinya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 575/M/2020 tertanggal 11 Juni 2020 tentang Izin Penggabungan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Panca Sakti Bekasi Di Kota Bekasi, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Raya Di Jakarta, Dan Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Cikarang di Kabupaten Bekasi menjadi Universitas Panca Sakti Bekasi di Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat Yang Diselenggarakan Oleh Yayasan Panca Sakti Bekasi.

Pada periode pertama, Universitas Panca Sakti dipimpin oleh H. Zaharuddin, SE., MM., Ph.D sebagai Rektor.
Panca Sakti University Bekasi merupakan peleburan dari 3 institusi yaitu Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Panca Sakti, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Cikarang dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia Raya.

Hasil dari peleburan ini menghasilkan Panca Sakti University Bekasi yang terdiri dari 3 Fakultas, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) yang terdiri dari 3 Program Studi Sarjana, Program Studi Pendidikan Ekonomi, Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini; Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang terdiri dari 2 Program Studi Sarjana, Program Studi Manajemen dan Program Studi Akuntansi; Fakultas Komputer (FK) terdiri dari 2 Program Studi Sarjana dan 2 Program Studi Diploma, Program Studi Sistem Informasi, Program studi Teknik Informatika dan Program Studi Komputerisasi Akuntansi, Program studi Manajemen Informatika. Panca Sakti University Bekasi berada dibawah naungan Yayasan Panca Sakti Bekasi.

Menyadari kondisi pandemi COVID-19 yang berdampak pada perekonomian, Panca Sakti University Bekasi untuk tahun akademik 2020-2021 tetap mendapatkan kepercayaan dari pemerintah untuk menyelenggarakan perkuliahan dengan Program beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 100 orang Mahasiswa senilai kurang lebih Rp. 5.280.000.000,-,

Program kartu Indonesia pintar (KIP) Kuliah merupakan program yang memberikan akses biaya pendidikan gratis sampai dengan lulus dan memberikan uang saku bulanan sebesar Rp. 700.000,-, Panca Sakti University Bekasi memberikan beasiswa dari Yayasan Panca Sakti Bekasi kepada Mahasiswa Yatim Piatu selain itu Panca Sakti University Bekasi menjalin kerjasama dengan pihak pemerintah selain Kemendikbud dan pihak swasta dalam bentuk beasiswa dan magang mahasiswa.

Biaya perkuliahan di Panca Sakti University Bekasi sangat terjangkau untuk seluruh masyarakat dengan kondisi perekonomian saat ini, biaya perkuliahan dapat diangsur mulai Rp. 270.000,- per bulan. Dengan biaya tersebut, diharapkan dapat menjadikan solusi bagi orang tua yang terdampak COVID-19 akan tetapi ingin tetap menguliahkan putra-putrinya di Kampus yang berkualitas.

Panca Sakti University Bekasi memiliki kampus diberbagai wilayah Bekasi yaitu Kampus A berada di Jl. Raya Hankam No.54 Jatirahayu, Pondok Gede Kota Bekasi, Kampus B beralamat di Jl. Tegal Danas Deltamas Cikarang, Kabupaten Bekasi, Kampus C terletak di Jl. Kapten Sumantri No.16 Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, dan Kampus D terletak di Jl. Kartini, Kota Bekasi. Mahasiswa dapat berkuliah tidak jauh dari tempat tinggalnya sehingga mahasiswa akan lebih berkonsentrasi dalam mengikuti perkuliahan. Semoga hal ini merupakan langkah awal yang baik untuk sukses dan berkembangnya Panca Sakti University Bekasi.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *