Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Metropolitan

Komandan Lanal Bandung : Penerimaan Calon Taruna/Taruni AAL Untuk Mendapatkan Calon Terbaik

Lintasnusa.com-Bandung, 7 Juli 2020,- Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Bandung Kolonel Laut ( P) Batos Leksono didampingi Pgs. Palaksa, Pasintel, Dandenpomal, Kaurminpers, Pgs. Pasops dan Paset Lanal Bandung memberikan pengarahan kepada Calon TARUNA/TARUNI AAL Tahun 2020 di Lapangan Mess TNI AL R.E. Martadinata, Jalan Dr. Setiabudi No.73, Kota Bandung, Senin (6/7/2020).

Pelaksanaan penerimaan pendaftaran/Validasi Calon Taruna/Taruni TNI AL Tahun 2020 di Lanal Bandung dengan menerapkan protocol kesehatan sebagai upaya pencegahan dari penularan covid-19, seperti pengukuran suhu tubuh, wajib memakai masker, dan cuci tangan, apabila masuk ruangan harus memperhatikan physical distancing.

Kegiatan seleksi penerimaan Calon Taruna dan Taruni AAL, waktu daftar ulang mulai tanggal 22 Juni s.d. 29 Juni 2020. Saat terakhir pendaftaran tercatat sebanyak 299 orang dengan rincian calon Taruna 250 orang dan calon Taruni 49 orang.

Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (P) Batos Leksono dalam pengarahannya mengatakan agar pelaksanaan proses penerimaan harus disesuaikan dengan aturan yang berlaku, tidak ada intervensi terhadap Ketua Tim, proses seleksi dilaksanakan untuk mendapatkan calon yang benar-benar terbaik.

Lebih lanjut, Danlanal Bandung berharap agar pelaksanaan kegiatan penerimaan harus dilakukan dengan serius dan penuh tanggung jawab untuk menghasilkan calon taruna/taruni yang qualified. Kepada calon agar persiapkan diri dengan sebaik-baiknya, tunjukkan kemampuan yang terbaik dari para calon, calon Taruna/Taruni yang saat ini hadir merupakan calon pemimpin TNI AL 20 tahun ke depan.

Diakhir pengarahannya, Komandan Lanal Bandung memberikan beberapa penekanan diantaranya tingkatkan terus dan pertebal keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selama pelaksanaan seleksi tidak dipungut biaya apapun alias gratis, waspadai ada oknum yang mengatasnamakan oknum TNI AL atau siapa saja, dimana dia menjanjikan bisa membantu meloloskan anda menjadi Taruna/Taruni AAL dengan cara menyerahkan sejumlah uang, persiapkan diri dalam menghadapi seleksi, persiapan mental, psikologi dan kesehatan serta konsentrasi yang cukup tinggi dalam menghadapi seleksi agar meraih hasil yang maksimal, bagi calon yang berdomisili di luar Bandung disarankan untuk mencari tempat tinggal atau tempat kost yang berada di dalam Bandung, serta selama mengikuti seleksi tetap mengikuti atau menerapkan prosedur Protokol Kesehatan.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *