Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Ekonomi

*Konsisten Lakukan Transformasi Organisasi, Jasa Marga Raih Penghargaan Anugerah BUMN*

Lintasnusa com-Jakarta (10/07) PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih penghargaan untuk kategori Transformasi Organisasi Terbaik II pada ajang 9th Anugerah BUMN 2020 yang berlangsung di The MAJ Senayan-The Terrace, Jakarta, Kamis malam (09/07). Penghargaan ini menjadi bukti konkret dari upaya transformasi yang tengah dilakukan oleh Jasa Marga untuk tetap berkontribusi menumbuhkan ekonomi bangsa.

Tetap hadir dengan menerapkan protokol kesehatan, Direktur Human Capital & Transformasi Jasa Marga Enkky Sasono menerima langsung penghargaan tersebut dari CEO BUMN Track S.H Sutarto.

“Alhamdulillah tentunya kita panjatkan puji syukur atas apresiasi yang diberikan oleh BUMN Track. Kita memaknai apresiasi ini sebagai tambahan energi untuk melanjutkan perjalanan. Sesuai keyakinan bahwa transformasi merupakan perjalanan _(journey)_ bukan tujuan _(destinasi)._ Selalu ada kesempatan untuk melakukan perbaikan,” ujar Enkky.

Enkky menambahkan bahwa transformasi Jasa Marga sangat dinamis, dimana Jasa Marga berawal dari entitas otorisator yang berubah menjadi investor dan operator pada tahun 2004. Tidak hanya sampai disitu, Jasa Marga juga bertransformasi menjadi Perusahaan Tbk dengan tercatat di Bursa Efek Indonesia sejak tahun 2007 dengan kode saham JSMR. Hingga saat ini proses transformasi masih terus berlanjut, dimana Jasa Marga menjadi _holding_ yang menerapkan prinsip-prinsip korporasi.

“Tidak hanya itu, salah satu _milestone_ transformasi Jasa Marga juga ada pada pelayanan transaksi. Sejak tahun 2017 lalu, 100% pembayaran elektronik telah berlaku di seluruh jalan tol di Indonesia. Ke depannya, perjalanan panjang transformasi Jasa Marga juga masih akan terus berlangsung untuk mencapai pertumbuhan berkelanjutan _(sustainability growth),”_ ujarnya.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Dewan Juri 9th Anugerah BUMN 2020 Tanri Abeng menyampaikan, saat ini BUMN terus berkembang menjadi perusahaan yang profesional dengan terus meningkatkan daya saing kuat di _level_ internasional.

“Kami berharap penghargaan ini mampu mendorong pertumbuhan dan penguatan tata kelola perusahaan BUMN yang semakin _governance_ melalui kinerja dan audit keuangan yang semakin baik,” tambahnya.

Penghargaan 9th Anugerah BUMN 2020 ini menjadi penghargaan kedua kali yang diterima oleh Jasa Marga secara beruntun. Pada 8th Anugerah BUMN 2019 lalu, Jasa Marga berhasil mendapatkan penghargaan di kategori Strategi Pertumbuhan Terbaik I.

Anugerah BUMN adalah ajang untuk mengapresiasi kontribusi BUMN yang telah menunjukkan kinerja unggul dan berdaya saing di tingkat nasional dan global. Ajang ini diinisiasi oleh Majalah BUMN Track bersama PPM Manajemen. Penilaian 9th Anugerah BUMN 2020 dilakukan melalui tahap pengisian kuesioner, presentasi, dan wawancara.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *