Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Hukum

* UJI KESIAPAN UNSUR BKO GUSKAMLA I DALAM MENGHADAPI GLAGASPUR TINGKAT 3 TERPADU*

Lintasnusa.com-Batam, 17 Juli 2020,– Dalam rangka persiapan Glagaspur tingkat III (L3) Terpadu Koarmada I TA. 2020, Unsur BKO Guskamla Koarmada I yang akan dilibatkan moment tersebut melaksanakan uji kesiapan Unsur.

Salah satunya KRI Imam Bonjol-383 yang dikomandani oleh Letkol Laut (P) Robiyanto, S.H., M.Tr.Hanla., yang nantinya akan tergabung dalam GT Merah, saat melaksanakan Operasi Indo-Thai, melaksanakan uji kesiapan melalui percobaan penembakan meriam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit KRI Imam Bonjol-383, terutama tahapan-tahapan dan prosedur penembakan,” ujar Komandan KRI Imam Bonjol-383.

Segenap prajurit Imam Bonjol-383 siap menghadapi latihan. Kami berpegang pada prinsip yang sering disampaikan Danguskamla Koarmada I Laksamana Pertama TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.M., yaitu “keberhasilan dan kesuksesan tidak dapat dicapai tanpa melalui latihan dan latihan”, tegas lulusan AAL Angkatan ke-48 Tahun 2002 ini.

Selain melaksanakan uji penembakan, KRI Imam Bonjol-383 juga melaksanakan latihan-latihan lainnya seperti Flaghoist, Commcheck, Flashex, latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan dan pengecekkan kesiapan teknis lainnya.

Hal tersebut menindaklanjuti arahan Pangkoarmada I Laksda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., agar KRI yang sedang operasi terus melaksanakan drill-drill latihan. KRI Imam Bonjol sebagai kapal markas dimana Danguskamla I onboard memimpin kegiatan operasi sehingga menyaksikan langsung persiapan yang dilaksanakan KRI Imam Bonjol.

Setelah RV dengan KRI Barakuda di Dumai, Kapal Markas Guskamla I beralih ke KRI Barakuda dan KRI Imam Bonjol menuju Batam untuk persiapan mengikuti latihan.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *