Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Nusantara

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa Dampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Lintasnusa.com.- Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa turut hadir dan membantu aparatur pemerintah setempat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa, bertempat di Kampung Rawa Biru, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua, Selasa (21/7/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi menyampaikan bahwa pendampingan dilakukan Danpos Rawa Biru Letda Inf Okta Yudha Prasetyo S.Tr Han beserta empat orang anggotanya terjun langsung membantu aparat pemerintah setempat dalam pendistribusian BLT Dana Desa kepada 48 Kepala Keluarga yang berhak menerima bantuan di Kampung Rawa Biru.

Dalam melakukan pendampingan, personel Satgas bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat untuk mengawal pendistribusian bantuan tersebut agar betul-betul tepat sasaran, sehingga tidak berpotensi menimbulkan permasalahan dikemudian hari.

Dansatgas menambahkan, sebelum BLT Dana Desa dibagikan kepada warga, Letda Inf Okta Yudha Prasetyo S.Tr Han sempat memberikan himbauan kepada warga agar tetap waspada akan penyebaran Covid-19 dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Kita semua harus peduli dan waspada akan penyebaran Covid-19 ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan agar mata rantai penyebarannya dapat diputus,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Distrik Sota Yuliastri Karin (42 th) yang turut menyaksikan penyaluran BLT Dana Desa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas, Babinsa dan Bhabinkamtibmas atas partisipasinya yang telah membantu pemerintah setempat sehingga kegiatan dari awal sampai selesai dapat berjalan tertib dan lancar.

Wens Sanggra (25 th) salah satu warga Kampung Rawa Biru yang menerima BLT Dana Desa mengungkapkan sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan pemerintah. “Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kampung Rawa Biru, apalagi dihadapkan dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang,” tuturnya

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *