Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Metropolitan

APRESIASI YANG TINGGI PADA PRAJURIT KOARMADA I YANG BERDEDIKASI

Lintasnusa com-Diakhir masa jabatannya, Pangkoarmada I Laksamana Muda TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M., memimpin Apel Khusus dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Prajurit Koarmada I di Dermaga Sunda, Pondok Dayung, Jakarta Utara, Rabu (29/7/2020).

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa tidak terasa bagi saya sudah 2 bulan bertugas di Mako Koarmada I yang merupakan markas para kesatria perkasa di tengah samudera, prajurit matra laut sejati yang handal, pemberani dan tidak mengenal menyerah dalam melaksanakan tugas.

“Saya bangga, Koarmada I telah mampu menujukkan kinerja dengan baik dan memberikan citra positif bagi TNI Angkatan Laut dan bangsa Indonesia baik di tingkat nasional maupun internasional,” tuturnya.

Citra positif tersebut diperoleh dari prestasi yang membanggakan dalam setiap tugas yang diemban, baik di bidang latihan maupun operasi yang dapat terlaksana dengan baik. Prestasi demi prestasi dapat tercapai berkat adanya profesionalisme, rasa tanggung jawab yang tinggi, kerja sama yang solid dan keikhlasan serta loyalitas yang tinggi mulai dari Staf, Unsur KRI/KAL dan Pangkalan.

Wujud prestasi yang saat ini diapresiasi dunia internasional adalah keberhasilan Tim F1QR dalam menjaga stabilitas keamanan laut di seluruh wilayah kerja Koarmada I dalam menggagalkan segala bentuk tindak pidana di laut seperti menggagalkan penyelundupan narkoba, selain itu juga keberhasilan melaksanakan Geladi Tugas Tempur (L-3) yang melibatkan unsur KRI, Marinir, Pesawat Udara yang pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan penyerahan piala kepada unsur KRI yang berhasil meraih juara pada Latihan Geladi Tugas Tempur Tingkat III (L-3) Koarmada I TA. 2020 yakni KRI Imam Bonjol-383 Peserta Terbaik Uji Fungsi Meriam Caliber 20 mm, KRI Bung Tomo-357 Peserta Terbaik Uji Fungsi Meriam Caliber 30 mm, KRI Sutanto-377 Peserta Terbaik Uji Fungsi Meriam Caliber 57 mm, KRI R.E. Martadinata-331 Peserta Terbaik uji Fungsi Meriam Caliber 76 mm, dan KRI Teluk Cirebon-543 Peserta Performa KRI Terbaik.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *