Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Nusantara

Sambut HUT RI Ke-75, Prajurit Yonif 125/SMB Bersama Warga Hiasi Kampung Toray Dengan Bendera Merah Putih dan Umbul-Umbul

Lintasnusa.com-(Merauke. Minggu, 2 Agustus 2020). Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, Prajurit Satuan Tugas Batalyon Infanteri 125/Simbisa (Satgas Yonif 125/SMB) sudah mulai berbenah menghiasi serta memperindah kampung dengan pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul.

Dansatgas Yonif 125/SMB, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa kegiatan pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul ini dilaksanakan di sepanjang bahu jalan Kampung Toray, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua.

“Tujuh orang Prajurit Satgas dari Pos Toray dipimpin Serda Frans Tarigan didampingi Babinsa Serka David Awaniter, bahu-membahu bergotong-royong melaksanakan pekerjaan tersebut bersama warga dengan penuh kekeluargaan dan kekompakan,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pemasangan bendera Merah Putih dan umbul-umbul ini merupakan salah satu cara mengisi dan memeriahkan HUT Kemerdekaan dengan maksud agar kita dapat mengenang pengorbanan para pahlawan untuk memperoleh kemerdekaan dari belenggu penjajah.

“Menghargai, menghormati, memperingati perjuangan pahlawan merebut kemerdekaan memang beragam cara mengimplementasikannya, namun jangan sampai nilai perjuangan itu hilang, sehingga melalui kegiatan seperti ini kita sentuh masyarakat untuk mengugah rasa nasionalismenya,” tuturnya.

Menurut Dansatgas, melalui kegiatan seperti ini akan tercipta hubungan yang harmonis antara Satgas dan masyarakat, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud secara nyata. “Dengan bergotong-royong seperti ini, kita juga turut melestarikan budaya bangsa agar selalu hidup rukun dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kampung Toray  Iwan Mosay (36 th) menyampaikan ucapan terima kasih kepada personel Satgas Pos Toray dan Babinsa yang telah membantu memasang bendera Merah Putih dan umbul-umbul di kampungnya. “Semoga melaui kegiatan ini dapat menggugah semangat nasionalisme warga dan meningkatkan kecintaan terhadap NKRI,” ungkapnya.

 

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *