Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Metropolitan

Jelang Peringatan HUT RI Ke-75, Prajurit Pamtas Yonif 125 Kerja Bakti Bersama Guru dan Siswa

LuntasnusaLcom-. Jelang peringatan HUT Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke-75, Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama guru dan siswa-siswi SD YPPK ST. Fransiskus Xaverius, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Papua, Senin (10/8/2020).

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi mengatakan bahwa sasaran kegiatan kerja bakti kali ini adalah pemasangan umbul-umbul dan pembersihan pekarangan SD YPPK ST. Fransiskus Xaverius Yanggandur.

“Dipimpin Danpos Yanggandur, Letda Inf Agustoni Siboro beserta empat orang anggotanya bahu-membahu bergotong-royong bersama para guru melaksanakan pekerjaan tersebut dengan penuh semangat dan kesabaran membimbing dan mengarahkan siswa siswi,” ujarnya.

Menurut Dansatgas, kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75, juga sekaligus menanamkan pemahaman kepada siswa-siswi akan pentingnya kebersihan lingkungan maupun kebersamaan dalam menyelesaikan suatu pekerjaan. “Sebagaimana kita ketahui, sejarah membuktikan bahwa Indonesia Merdeka berkat adanya persatuan dan kesatuan yang kuat,” ungkapnya.

Dansatgas menambahkan, melalui kegiatan kerja bakti seperti ini bisa memberi banyak faedah dan manfaat bagi siswa-siswi, diantaranya lingkungan sekolah menjadi bersih sehingga tidak rentan terhadap wabah penyakit, melatih kerja sama, meningkatkan kekompakan antara guru dengan peserta didiknya dan lain sebagainya. “Pembentukan karakter sejak usia dini sangatlah penting, sehingga kedepannya tidak terjadi degradasi moral dan mental,” tandasnya.

Sementara itu, PLT Kepala Sekolah SD YPPK ST. Fransiskus Xaverius Yanggandur, Regina Wermasubun (40 th) menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas yang telah bersedia membantu pelaksanaan kegiatan kerja bakti tersebut. “Kiranya dengan kehadiran bapak-bapak Satgas dapat menjadi motivasi bagi anak-anak didik kami untuk meraih cita-cita mereka,” katanya.

 

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *