Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Nusantara

Korem 174 Merauke Gelar Sosialisasi Pemantapan Teknis Penyusunan Kelengkapan Wabku

Lintasnusa.com-(Merauke. Sabtu, 15 Agustus 2020).  Komando Resort Militer 174/Anim Ti Waninggap (Korem 174/ATW) Merauke menggelar sosialisasi pemantapan teknis penyusunan kelengkapan Pertanggung Jawaban Keuangan (Wabku) yang diikuti oleh 50 personel TNI bidang administrasi keuangan di jajajaran Korem 174/ATW Merauke.

Acara sosialisasi dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Perencanaan (Kasiren) Korem 174/ATW Kolonel Inf Rachamdy Barung Sinang, S.T., M.M., bertempat di Makorem, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (14/8/2020).

Sosialisasi yang dilaksanakan oleh satuan kerja Korem Merauke dengan tema “Sosialisasi Kep Kasad No Kep/480/V/2020 tanggal 28 Mei 2020 tentang Kapwabku di lingkungan TNI AD”, berlangsung selama dua hari (14 s.d. 15 Agustus 2020).

Danrem 174/ATW Brigjen TNI Bangun Nawoko dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kolonel Inf Rachamdy Barung Sinang menyampaikan bahwa kegiatan sosialisasi Kelengkapan Pertanggung Jawaban Keuangan (Kapwabku) oleh Kodam XVII/Cenderawasih sebagai sarana komunikasi, konsultasi dan sharing berkaitan dengan Kelengkapan Wabku Program Kerja dan Anggaran yang telah dan akan dilaksanakan oleh Satuan Kerja Korem 174/ATW Merauke.

Menurut Brigjen TNI Bangun Nawoko, kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang sama terhadap materi yang disampaikan, sehingga adanya keseragaman dalam penyusunan kelengkapan pertanggung jawaban keuangan.

Danrem juga mengatakan bahwa sosialisasi ini dapat menjadi tuntunan dan pedoman dalam penyusunan Wabku di satuan sekaligus menjadi momen yang efektif dalam upaya pemeliharaan dan peningkatan kemampuan penyusunan pertanggung jawaban keuangan di satuan guna terwujudnya budaya tertib administrasi.

Acara sosialisasi dihadiri pula oleh Kepala Keuangan Kodam (Kakudam) XVII/Cenderawasih Letkol Cku Jonny Izmir F.R dan Account Representative KPP Pratama Merauke Muhamad Johar Al Bugis***

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *