Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Nusantara

GUSKAMLA KOARMADA I IKUTI UPACARA PERINGATAN HUT TNI AL KE-75 DARI MABES TNI ANGKATAN LAUT SECARA LIVE STREAMING

Lintasnusa com-Batam, 10 September 2020,– Kepala Staf Guskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Tomi Erizal, S.E., M.M., mengikuti Upacara HUT TNI Angkatan Laut Ke-75 secara live streaming dari Markas Besar TNI Angkatan Laut dengan Inspektur Upacara Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana Yudo Margono, S.E., M.M., di Gedung Nakula Mako Guskamla I Batam.

Dalam amanatnya, Kepala Staf TNI Angkatan Laut menyampaikan beberapa penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas yakni, Perteguh keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa sebagai landasan pengabdian kepada TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tingkatkan kemampuan SDM TNI Angkatan Laut dalam bentuk profesionalisme prajurit yang senantiasa berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut sebagai bentuk kesiapan untuk mengawaki kekuatan Angkatan Laut yang siap dioperasionalkan (operational ready force). Tingkatkan kemampuan dukungan Pangkalan demi menjaga kesiapsiagaan operasi dan intensitas kehadiran komponen SSAT TNI Angkatan Laut dengan memegang prinsip Interoperabilitas dalam bentuk operasi gabungan TNI. Majukan organisasi TNI Angkatan Laut, dengan berani untuk berinovasi dan melakukan perubahan kinerja organisasi kearah yang lebih baik. Pererat kebersamaan, kekompakan dan kekeluargaan TNI Angkatan Laut dan jaga soliditas TNI-Polri, serta masyarakat guna mendukung ketahanan bangsa dalam menghadapi segala bentuk ancaman.

Diakhir amanatnya, Laksamana TNI Yudo Margono berpesan “Tanamkanlah semboyan dan doktrin Jalesveva Jayamahe didalam hati sanubari kita, sebagai prajurit Jalasena. Untuk itu, sebagai pemimpin TNI Angkatan Laut saya mengajak agar kita semua bersatu dan bangkit untuk bersama-sama memperjuangkan kejayaan TNI Angkatan Laut menuju Jalesveva Jayamahe dan membangun Indonesian maju. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa memberikan bimbingan, perlindungan, kekuatan dan hidayah-Nya kepada kita sekalian dalam mengabdikan diri demi kejayaan TNI Angkatan Laut, TNI, Bangsa dan Negara Indonesia Tercinta,”.

Usai kegiatan peringatan Upacara HUT TNI Angkatan Laut ke-75 dari Mabes TNI Angkatan Laut secara live streaming di Mako Guskamla Koarmada I, dilanjutkan acara pemotongan tumpeng oleh Kepala Staf Guskamla Koarmada I.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Asintel Guskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Kelik Hariadi, S.H., M.Si., Asops Guskamla Koarmada I Kolonel Laut (P) Fajar Hernawan, Aslog Guskamla Koarmada I Letkol Laut (T) I Nengah Sukadana, S.E., M.M., Para Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil Guskamla Koarmada I.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *