Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

TNI/Polri

Kodam Jaya/Jayakarta Gelar Apel Kesiapan Disiplin Mematuhi Protokol Kesehatan

Lintasnusa .com-Kodam Jaya – Cililitan Jakarta timur. Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II di Jakarta yang dimulai tanggal 14 September hingga dua minggu mendatang, menyikapi hal itu, Kodam Jaya/Jayakarta menggelar apel kesiapan pasukan penegakan disiplin mematuhi protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kodam Jaya, bertempat di lapangan Jayakata Makodam Jaya Jl. Mayjen Sutoyo No 5 Cililitan Jakarta timur, Selasa (29/09/2020).

Apel kesiapan pasukan penegak disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dipimpin oleh Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman S.E,. M.M.. Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid II, TNI-Polri dengan melibatkan ormas untuk menegakkan disiplin mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Termasuk di dalamnya disiplin penggunaan masker, jaga jarak, dan cuci tangan.

Pangdam Jaya selaku pimpinan Apel dalam pengarahannya menyampaikan, selaku pribadi dan atas nama Komando mengucapkan terima kasih kepada para Prajurit, Forum komunikasi putra-putri purnawirawan TNI Indonesia (FKPPI), Pemuda Panca Marga (PPM) dan himpunan putra-putri keluarga angkatan darat (hipakad), serta penyelenggara yang telah berperan dalam kegiatan ini, imbuhnya.

Tujuan dari apel bersama ini untuk meningkatkan peran serta satuan jajaran Kodam Jaya untuk peduli terhadap pencegahan penyebaran Covid-19, terutama menegakkan disiplin protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah ditempat keramaian warga, perkantoran, pasar-pasar, Terminal, stasiun dll.

ada kesempatan tersebut, Pangdam berpesan “Bertindaklah secara profesional sopan dan santun, humanis, edukatif, serta prajurit berpedoman pada delapan wajib TNI dalam menegur warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, sampaikan bahwa menggunakan masker tidaklah cukup untuk melindungi diri dari Covid-19, sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 harus dikombinasikan dengan pembatasan fisik dan kebersihan tangan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona”, ujarnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam Jaya, Irdam Jaya, Kapok sahli Pangdam Jaya, perwakilan dari Polda Metro Jaya, Asrendam Jaya, para Asisten Kasdam Jaya serta Kabalak dan Komandan Satuan Jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *