Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Nusantara

TIM PERCEPATAN PENANGANAN COVID-19 LANTAMAL XII LAKSANAKAN PENEGAKAN DISIPLIN MASYARAKAT

Lintasnusa com-Pontianak, 4 Oktober 2020,– Tim Peecepatan Penanganan Covid-19 Lantamal XII dipimpin oleh Asisten Operasi (Asops)Komandan Lantamal XII Kolonel Laut (P) Rizaldi, S.E., melaksanakan penegakan disiplin terhadap masyarakat di beberapa tempat yang dianggap rawan terjadinya pemyebaran wabah covid-19.

Kegiatan diawali dengan apel kelengkapan dan pengarahan Asops Danlantamal XII kepada Tim Percepatan Covid-19 di Lapangan Apel Satuan Kapal Patroli Lantamal XII Jeruju Jalan Komyos Sudarso No. 1 Pontianak.

Sasaran yang akan menjadi lokasi operasi antara lain Pelabuhan Dwikora, Dermaga Penyeberangan (Kapuas), Dermaga Speed Kapuas Besar, Pelabuhan Sheng Hie, Pelabuhan TPI Kota, dan Pelabuhan TPI Sungai Rengas.

Pembentukkan Tim Percepatan Penanganan Covid-19 dengan sasaran pelabuhan Laut yang ada di Kota Pontianak tersebut merupakan perintah langsung Komandan Lantamal XII Brigjen TNI (Mar) Andi Rukman guna mendukung serta membantu program pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dalam usaha untuk memutus mata rantai penularan pandemik covid-19.

Asisten Operasi Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Rizaldi, S.E., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan langkah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di pelabuhan dengan melaksanakan operasi untuk mendisiplinkan masyarakat agar setiap kegiatan tetap melaksanakan protokol kesehatan sehingga dapat terwujud masyarakat sehat dan produktif sehingga terhindar dari Covid-19.

Tim juga akan melaksanakan pengarahan dan teguran kepada masyarakat apabila tidak menggunakan masker dan mengabaikan protokol kesehatan serta akan memberikan edukasi tentang pentingnya hidup sesuai dengan protokol kesehatan.

“Tim Percepatan Penanganan Covid-19 di Pelabuhan Laut dari Lantamal XII juga akan memberikan masker kepada masyarakat yang tidak memiliki masker, laksanakan kegiatan ini secara persuasif hindari tindakan yang kekerasan terhadap masyarakat,: demikian ucap Asops Danlantamal mengakhiri arahannya terhadap prajurit Lantamal XII.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *