Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Nusantara

Memasuki Hari ke-16, Pengecoran Jalan TMMD Kodim 1711 Sudah Mencapai 55 Persen

Lintasnusa com-(Boven Digoel-Papua. Kamis, 8 Oktober 2020). Memasuki hari ke-16, kegiatan fisik pengecoran jalan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, sudah mencapai 55 persen.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa disamping pembangunan jalan sepanjang 460 meter, Satgas TMMD Kodim 1711 juga membangun 10 unit jamban keluarga yang tersebar di Kampung Kakuna bagi warga yang tidak mampu dan belum memiliki jamban.

Komandan SSK TMMD ke-109 Kodim 1711/Boven Digoel Lettu Inf H. Simanjuntak yang selalu melekat mendampingi serta membantu pengecoran agar para anggotanya tetap semangat mengatakan bahwa hasil yang sudah dicapai sampai dengan saat ini tidak semata-mata kerja keras anggota satgas saja.

Menurutnya, semua itu hasil kerja sama yang baik antara anggota Satgas dengan masyarakat saat melakukan pengecoran jalan. “Anggota Satgas bersama warga saling bergotong royong melakukan pengecoran jalan agar pengerjaannya cepat selesai,” ucapnya.

“Tahap demi tahap pengerjaan pengecoran jalan sudah terlihat hasilnya, ini semua berkat kegigihan anggota Satgas TMMD ke-109 dengan masyarakat, sehingga presentase pengecoran jalan sudah mencapai 55 persen,” ujarnya.

Lettu Inf H. Simanjuntak juga menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan tenaga dari masyarakat, pelaksanaan pengecoran jalan semakin ringan serta menambah moril para anggotanya. “Pengerjaan jalan bisa saja selesai sebelum waktu yang telah ditentukan, karena kerja sama yang baik serta antusias warga di sekitar lokasi TMMD,” pungkasnya. (Penrem 174).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *