Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Politik

Sarbumusi Minta Jokowi Kelurkan Perppu

Jakarta, Lintasnusa .com,-Konfederasi Sarikat Buruh Muslim Indonesia ( Sarbumusi) menggelar press Confrence terkait lahirnya UU Cipta Kerja yang disyahkan oleh DPR.

Press Confrence berlangsung, Jumat ( 9/10/2020 ) di kantor sekretariat K- Sarbumusi di kawaaan Raden Saleh, Jakarta Pusat.

Hadir Wasekjen dan ketua kaukus perempuan sarbumusi, perwakilan kaltek, perhutanan dll.

Merespon dinamika paska disahkannya atau lahirnya. UU cipta kerja, Sarbumusi menilai ada beberapa point atau pasal pasal dalam kluster cipta keja dari berbagai proses.

Menurutnya, kita awalnya apresiasi yang melakukan diskusi ttg pasal2 secara tripartit, namun dlm perjalanannya banyak hal disembunyikan oleh pemerintah. Misalnya, soal Phk, kompensasi dan pekerja outsorsing, ttg perijinan dan tenaga asing dll.

“Dari 8 isu pokok ini kita merasa ditinggal, dan tdk ada ruang negosiasi sama sekali, ternyata langsung beredar ada draft dari pemerintah itu tak mengakomodir kami,” jelas wasekjen.

Dia tambahkan, Pasal 59 ttg outsorsing Dan waktu kerja itu sangat liberal, dan diserahkan kepada masing masing perorangan.

“Kami dibawah NU, ikut apa yang dimandatkan oleh NU, kita hrs berpihak kpd yang tertindas, sarbumusi hrs membela kaum yang lemah,” pungkasnya. ( Rul).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *