Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Metropolitan Transportasi

Jasa Marga Raih Dua Penghargaan di Ajang TOP GRC 2020

Lintasnusa com-Jakarta (15/10) – PT Jasa Marga (Persero) Tbk berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang TOP GRC (Governance, Risk and Compliance) Award 2020 yang diselenggarakan secara virtual hari ini, Kamis (15/10). Dua penghargaan tersebut adalah The Most Commited GRC Leader 2020 untuk Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur dan TOP GRC 2020 #4 stars untuk Perseroan.

Penghargaan yang diperoleh Jasa Marga ini berdasarkan penilaian pada sistem, infrastruktur dan implementasi Tata Kelola Perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan di Perusahaan. Hasil yang diperoleh dari penilaian tersebut Jasa Marga berada di tingkat Sangat Baik, sehingga dapat mendukung peningkatan kinerja bisnis perusahaan yang berkelanjutan.

Risk and Quality Management Group Head Jasa Marga Bayu Nurbaya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas dua penghargaan tersebut.

”Mewakili jajaran Direksi Jasa Marga, saya mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan untuk kegiatan GRC yang dilaksanakan oleh Jasa Marga. Penghargaan ini membuktikan komitmen Jasa Marga yang terus konsisten mengimplementasikan GRC dalam menjalankan proses bisnis perusahaan. Penghargaan ini juga akan memacu kami untuk terus meningkatkan kinerja perusahaan kami ke arah yang lebih baik lagi, khususnya di tengah pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Sementara Ketua Asosiasi GRC Mas Achmad Daniri mengatakan, GRC kali ini lebih mengarah kepada penerapan _new normal_ di setiap perusahaan selama masa pandemi Covid-19.

“Melalui kegiatan TOP GRC 2020 ini, diharapkan terjadi proses pembelajaran dan peningkatan komitmen serta implementasi GRC di perusahaan sehingga dapat mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan, serta berkontribusi dalam pembangunan perekonomian nasional, terutama dalam masa _new normal_ saat ini,” ungkapnya.

TOP GRC adalah kegiatan pembelajaran bersama tentang GRC sekaligus apresiasi atau pemberian penghargaan kepada perusahaan yang dinilai berkinerja baik dan telah menerapkan GRC dalam pengelolaan usaha bisnisnya.

Kegiatan TOP GRC 2020 diselenggarakan oleh majalah Top Business bekerja sama dengan Komite Nasional Kebijakan Governance (KNKG), Indonesia Risk Management Professional Association (IRMAPA), Institute Compliance Professional Indonesia (ICoPI), dan GRC SUMMIT 2020 (Integrated GRC) serta didukung oleh beberapa perusahaan konsultan GCG Manajemen Risiko dan Manajemen Kepatuhan.

Sebelumnya, Jasa Marga juga berhasil meraih penghargaan di ajang GRC & Performance Excellence Award 2020 untuk kategori The Best GRC For Compliance & Risk Management 2020 _(In Services Industry)_ yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia.

 

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *