Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Nusantara

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa Bantu Warga Perbatasan Buat Ikan Asin

Lintasnusa.com-(Merauke).  Sebagai wujud Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Prajurit Satgas Pamtas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi Korem 174/ATW, membantu warga perbatasan membuat ikan asin di Kampung Erambu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, Minggu (18/10/2020).

Dansatgas Yonif 125/Simbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi menjelaskan bahwa sebanyak lima orang personel Satgas dari Pos Kaliwanggo dipimpin Serka Riswan Sinaga saat melakukan anjangsana di perbatasan RI-PNG tepatnya di Kampung Erambu, menyambangi rumah Jhon Kabawa Mause (28 th) yang sedang melakukan pengolahan ikan asin bersama keluarganya.

“Jhon Kabawa Mause dan keluarga menyambut hangat kedatangan anggota Satgas. Selanjutnya anggota Satgas pun turut berpartisipasi membantu pengolahan ikan asin tersebut,” ujarnya.

Sambil membantu proses pembuatan ikan asin, anggota Satgas juga berbincang-bincang dengan Jhon dan keluarganya sekaligus memberikan motivasi bahwa usaha yang dia tekuni akan dapat meningkatan kesejahteraan keluarganya.

Menurut Letkol Inf Anjuanda Pardosi, kegiatan ini merupakan salah satu upaya Satgas untuk membangun komunikasi yang baik, agar tali silaturahmi antara Satgas dengan warga perbatasan semakin erat.

Sementara itu, Jhon Kabawa Mause menyampaikan terimakasih kepada anggota Satgas karena telah membantunya dalam pengolahan ikan asin. “Saya sangat senang dan berterima kasih atas kehadiran dan perhatian bapak-bapak Satgas. Selama ini anggota Satgas sangat peduli dengan warga dan memperlakukan kami seperti keluarga sendiri,” tuturnya.

 

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *