Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Metropolitan

PANGKOARMADA I HADIRI UPACARA TABUR BUNGA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN DI KRI SEMARANG-594*

Lintasnusa.com-Jakarta,- Panglima Komando Armada I Laksda TNI Abdul Rasyid K, S.E., M.M., menghadiri Upacara Tabur Bunga di Laut memperingati Hari Pahlawan di Geladak KRI Semarang-594 yang sandar di Dermaga JICT II Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (10/11/2020).

Upacara Tabur Bunga dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani dan dihadiri oleh Wakasal, Wakil Ketua DPR RI, Wamenag, Pangkoarmada I, Aspers Panglima TNI, Kapushidrosal, Pangkolinlamil, Danlantamal III, Staf Ahli Aksesibilitas Sosial, Ketua Ikatan Pahlawan Nasional, dan Staf Ahli Bidang Perubahan dan Dinamika Sosial.

Meskipun dalam masa pandemi Covid-19, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna, bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk bersatu.

Sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa”, mari tunjukkan kontribusi kita kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

Kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini. Kita buktikan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang tangguh, berdaya saing, penuh dengan daya kreasi yang tidak kalah dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan ditandai dengan mengheningkan cipta selama 60 detik diiringi sirine kapal dan tabur bunga di laut.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *