Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Metropolitan

SATUAN UDARA KOARMADA I GELAR LATIHAN HELIDECK PARTY

Lintasnusa com-Satuan Udara (Satud) Koarmada I menggelar praktek Latihan Helideck Party di Hanggar Hely KRI Diponegoro-365 yang sandar di Dermaga Kolinlamil Tanjung Priok Jakarta Utara, Senin (9/11/2020).

Komandan Satuan Udara Koarmada I Kolonel Laut (P) Ma’arif, S.H., menyampaikan bahwa perkembangan lingkungan saat ini telah menciptakan suatu tantangan yang harus dihadapi oleh prajurit Satud Koarmada I. Hal ini telah membawa implikasi berupa tuntutan dan tantangan bagi prajurit Satud Koarmada I untuk meningkatkan profesionalisme dan disiplin prajurit sehingga memiliki tingkat kesiapan yang tinggi serta mampu dihadapkan pada tantangan tugas yang semakin kompleks.

“Maksud dan tujuan latihan ini adalah dalam rangka memberikan penyegaran kembali agar prajurit Satud Koarmada I selalu meningkatkan profesionalisme sebagai prajurit matra laut yang bertugas di bidang penerbangan dengan harapan mampu mengawaki alutsista penerbangan yang modern dan canggih dalam rangka mengamankan dan menjaga kedaulatan yuridiksi nasional Indonesia di laut,” ujarnya.

“Melalui latihan ini diharapkan tercapai sasaran latihan yakni terwujudnya pengetahuan dan kemampuan personel Satuan Udara Koarmada I dalam melaksanakan peran Helideck Party di KRI, terwujudnya peningkatan profesionalisme Personel Satud Komada I melalui pemahaman tentang pengetahuan dan prosedur pendaratan Helikopter di KRI, dan terwujudnya kesiapan Personel Satud Koarmada I dalam melaksanakan tugas tugasnya baik secara teknis maupun secara taktis dalam peran Helideck Party.”

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *