Lintas Nusa

Media Lintas Informasi Antar Nusa

Metropolitan Transportasi

Jasa Marga Berlakukan Rekayasa Lalulintas Di Jalan Tol Cipularang, Dampak Pekerjaan Proyek Jalan Tol Jakarta-Cikampek II Selatan

Lintasnusa.com-Purwakarta (18/11)*, PT Jasa Marga melalui anak usahanya PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) selaku pengelola Jalan Tol Jakarta – Cikampek II Selatan terus melanjutkan penyelesaian pembangunan jalan tol tersebut. PT JJS akan melaksanakan pekerjaan pembongkaran jembatan overpass eksisting yang berada di Ruas Jalan Tol Cipularang tepatnya KM 76+200 arah Jakarta, pada 19 November 2020. Pekerjaan akan dilakukan antara pukul 00.00 s.d 04.00 WIB secara situasional.

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) sebagai pengelola Jalan Tol Cipularang bersama PT JJS melakukan koordinasi dan atas diskresi pihak Kepolisian, untuk melakukan rekayasa lalu lintas pada Jalan Tol Cipularang baik dari arah Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya, dengan melakukan buka tutup lajur selama 15 menit secara situasional.

Sebagai alternatif perjalanan, pengguna jalan tol menuju arah Bandung dapat melewati Exit Gerbang Tol Sadang kemudian masuk kembali melalui Gerbang Tol Jatiluhur. Sedangkan untuk pengguna jalan tol menuju arah Jakarta dapat melewati Exit Gerbang Tol Jatiluhur dan masuk kembali melalui Gerbang Tol Sadang.

PTT JJS juga telah berkoordinasi dengan instansi terkait antara lain dengan pihak Bina Marga, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Komite Keselamatan Konstruksi (K2), Komisi Keamanan Jembatan dan Terowongan (KKJTJ) untuk persiapan dan pemenuhan persyaratan pekerjaan jembatan tersebut. PT JJS juga memasang rambu-rambu lalulintas sesuai standar pekerjaan, termasuk rambu petunjuk arah guna memberikan informasi yang jelas kepada pengguna jalan, serta menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di lokasi pekerjaan.

Jasa Marga dan PT JJS memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut, dan mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya atau gunakan jalur alternatif.

Lakukan pembaharuan informasi lalulintas dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga, yaitu:
– Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080
– Twitter @PTJASAMARGA (khusus informasi lalu lintas) dan @OFFICIAL_JSMR (untuk informasi umum lainnya).
– Instagram @official.jasamarga dan @jasamargametropolitan serta @jjs_tollroad

 

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *