Situs Lintas Berita

LINTAS METRO LINTAS TNI/POLRI

HUT POMAL, Momentum Introspeksi dan Evaluasi di Lingkungan TNI AL

LintasNusa.com – Untuk meningkatkan kredibilitas sebagai aparat penegak hukum, seluruh jajaran prajurit TNI AL harus mampu menjadi tauladan sesuai dengan ketentuan prosedur operasional serta pedoman aturan hukum yang berlaku. Hal tersebut dikatakan Laksma TNI DR. Drs.H.Nazali Lempo,SH.,MH, Rabu (20/2/2019) pada acara peringatan HUT polisi Militer Angkatan Laut(POMAL )di Kelapa Gading ,Jakarta Utara

“Peringatan HUT ini, merupakan momentum yang tepat untuk melakukan instrospeksi diri dan evaluasi terhadap pelaksanaan tugas dengan harapan ke depan kinerja POMAL sebagai penegak hukum disiplin dan tata tertib di TNI AL semakin baik,” ujar Nazali Lempo.

Ke depan, lanjutnya, personal TNI AL harus berbenah meningkatkan pembinaan organisasi dan membentuk pembangunan kemampuan yang dilandasi Trisula yaitu kesiapan personel, material dan rumah yang didukung dengan perbaikan perangkat lunak dan penyelenggaraan dukungan yang baik.

Ia menambahkan, sebagaimana diketahui bersama bahwa perkembangan teknologi dan informasi saat ini telah mempengaruhi kehidupan prajurit TNI AL sehingga berdampak terhadap intensitas pelanggaran prajurit baik perwira, Bintara, tamtama dan PNS di lingkungan TNI AL.

“Oleh karena itu prajurit TNI AL dituntut harus mampu mengasah kemampuan dalam rangka mencegah pelanggaran disiplin maupun tindak pidana yang terjadi di lingkungan AL,” imbuhnya.

Pada perigatan Hut Pomal ke -73 tersebut, dimeriahkan dengan berbagai pertunjukkan, antara lain ketangkasan, yaitu atraksi demo kolone senapan, atraksi Karate dan demonstrasi freefall ,Terjun Payung serta diakhiri dengan peresmian Masjid Biru An Nizam Puspomal. (Gan)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *