Situs Lintas Berita

LINTAS METRO LINTAS TNI/POLRI

Kogartap I/Jakarta Libatkan Diri Dalam Apel Siaga Pemilu 2019

LintasNusa.com – Dalam rangka turut serta melakukan pengamanan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum 2019 yang akan digelar pada 17 April 2019, Komando Garnisun Tetap (Kogartap I/Jakarta) melibatkan diri bersama satuan TNI-POLRI lainnya dalam kegiatan Apel Siaga Pemilu 2019, Rabu (27/2/2019) di silang Monas Selatan, Jakarta Pusat.

“Apel siaga TNI bersama Polri di silang Monas Selatan melibatkan 1500 personel dalam rangka mengamankan pemilu 2019. Sesuai dengan program pemerintah daerah dilakukan operasi gabungan setiap tahunnya dengan kegiatan-kegiatan pada bulan-bulan khusus sebagaimana dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemilu sebagai persiapan kita untuk mengamankan pemilu,” ujar Brigjen TNI Herianto Syahputra Komandan Garnisun Tetap (Dangartap) 1/Jakarta.

Dangartap menambahkan, Garnisun kini harus terbuka bagi siapapun termasuk dengan media. Sebagaimana diketahui, tugas Garnisun yaitu melakukan penegakan disiplin bagi TNI, kemudian protokoler seperti kegiatan di istana dan tugas lainnya. Selain itu Garnisun juga memiliki tugas pematangan prajurit.

“Kami terbuka dengan rekan media untuk menjalin kebersamaan dan berbagi informasi dalam rangka menjalankan tugas pokok dan membawa kesejukan bagi bangsa,” pungkasnya. (Amrul)

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *