LintasNusa.com – Ketua Unsyiah Jakarta, Ismail Rasyid mengatakan, terbentuknya kepengurusan baru IKA UNSYIAH Jakarta Periode 2018-2022 diharapkan mampu bersinergi dan memberikan pemikiran untuk masa depan Aceh khususnya.

“Ini sekaligus menjadi tanggung jawab moral kami sebagai ketua kepengurusan IKA Unsyiah yang berada di Jakarta yang merupakan pengurus periode berikutnya untuk bisa bersinergi memberikan pemikiran dan tenaga untuk bersama-sama memikirkan Aceh pada khususnya untuk bagaimana bisa berkiprah di kancah nasional maupun internasional,” ujar Ismail, dalam acara pelantikan Pengurus IKA UNSYIAH Jakarta Periode 2018-2022, Sabtu (9/3/2019) di Anjungan Taman Melati TMII Jakarta.

Jika melihat Program yang akan dilaksanakan oleh Pemda, lanjut Ismail, bisa menjadi awal kebangkitan industri dan perdagangan kembali di Aceh. Hal ini tentunya diharapkan bisa memberikan bisa mengurangi tingkat pengangguran sehingga masyarakat Aceh bisa kembali mandiri dan berperan di selat Malaka. Menurutnya, dengan adanya otonomi khusus yang dimiliki Aceh, ia melihat bahwa banyak yang bisa dimanfaatkan potensi dan bersinergi bersama untuk memikirkannya.

“Spirit dari pemerintah Aceh saat ini sangat positif dan saya melihat sinergi antar kampus dengan pemerintah dan pengusaha serta birokrat sudah mulai positif. Ini kita harapkan bisa terus berlanjut sehingga kita tahu ke depan di Aceh,” pungkasnya. (Amrul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here