Situs Lintas Berita

LINTAS METRO LINTAS TNI/POLRI

Lanal Sabang Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

Lintasnusa.com-Lintas, 22 Mei 2019,– Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sabang menggelar acara Buka Puasa Bersama dengan Keluarga Besar Lanal Sabang dan Anak Yatim bertempat di Halaman Mako Lanal Sabang, dihadiri oleh Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Agus Darmawan, S.E., M.Tr.Hanla., Selasa (21/5).

Tema Buka Bersama Keluarga Besar Lanal Sabang “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan 1440 H/2019 M Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa Prajurit dan PNS Lanal Sabang dalam Mendukung Tugas Pokok TNI “.

Acara Buka Puasa Bersama diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Tengku Munawar, dilanjutkan dengan sambutan Komandan Lanal Sabang Letkol Laut (P) Agus Darmawan, S.E., M.Tr.Hanla, menyampaikan bahwa kegiatan Buka Puasa Bersama masyarakat dan Anak Yatim merupakan kegiatan rutin setiap Bulan Ramadhan dengan tujuan untuk mempererat silaturahmi antara Keluarga Besar Lanal Sabang bersama masyarakat dan anak yatim.

“Kita ingin bisa selalu berbagi dengan masyarakat dan anak-anak yatim, khususnya berbagi kebahagiaan di Bulan Suci Ramadhan”, ujar Danlanal Sabang. Usai memberi sambutan, Komandan Lanal Sabang memberikan tali asih secara simbolis kepada perwakilan anak yatim.

Buka bersama juga diisi dengan Tausyiah oleh Ustadz Firdaus Syafi’i menyampaikan mengenai hikmah puasa. Beliau mengatakan bahwasanya puasa dapat dijadikan momentum mengintrospeksi diri dalam rangka muhasabah diri, sudah sejauh manakah ibadah kepada Allah SWT dengan umur yang sudah diberikan hingga saat ini.

“Semoga dalam Ibadah puasa tahun ini bisa lebih baik dari pada tahun sebelumnya, karena tidak ada yang bisa memastikan kita akan bertemu kembali di Bulan Ramadan tahun depan. Usia manusia hanya Allah SWT yang mengetahui. Mari kita bermuhasabah, untuk melihat besarnya nikmat yang sudah diberikan Allah SWT,” harapnya.

Acara dilanjutkan dengan doa bersama. Setelah berbuka puasa, para jamaah melakukan sholat Magrib Berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz Firdaus Syafi’i dan dilanjutkan dengan buka bersama.

Acara buka bersama keluarga besar Angkatan Laut Sabang, dihadiri tamu undangan dari perwakilan unsur-unsur Forkompindan Sabang, masyarakat sekitar dan anak-anak yatim.

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *