Situs Lintas Berita

LINTAS METRO OLAHRAGA

DANPUSTERAD BUKA LOMBA DAYUNG DAN MEWARNAI LUKISAN, DALAM RANGKA HUT KE-74 TNI

Lintasnusa.com-Jakarta – Ada hal yang tak lajim terlihat di Situ Cipayung Jakarta Timur, karena disana diselenggarakan lomba dayung dan lomba mewarnai lukisan kategori anak TK se-Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, masih dalam rangka memeriahkan HUT ke-74 TNI Rabu (16 Oktober 2019).

Lomba dayung jarak 100 meter ini diikuti perwakilan tim dari 61 RW se-Kecamatan Cipayung, 3 tim dari Janggala Motor Club, 2 tim dari PT. Jaya Tama, 3 tim dari Forkabi Jakarta Timur, 5 tim dari UPK Badan Air, FKLMK Kec. Cipayung serta 7 tim penggembira dari perwakilan Staf Pusterad, sehingga diperkirakan memperlombakan 82 tim, dengan 5 tim setiap gelombangnya.

Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A membuka secara resmi kegiatan tersebut menjelaskan, lomba dayung dan lomba mewarnai lukisan yang akan kita laksanakan ini terkandung unsur semangat, kekompakan, fokus juga dilakukan dengan suasana gembira.

Selain itu, juga sebagai sarana rekreasi bersama yang bertujuan sebagai ajang silaturahmi, berkumpul dan untuk memasyarakatkan budaya olah raga sekaligus menanamkan kecintaan terhadap TNI dan kebanggaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang selaras dengan Tema HUT TNI kali ini yaitu ”TNI Profesional Kebanggaan Rakyat”, Danpusterad menambahkan seraya berharap, kegiatan ini tetap mengedepankan faktor keselamatan dan dapat memupuk silaturohmi, menambah motivasi anak-anak untuk lebih kreatif, mengenal dan bangga kepada TNI sebagai generasi penerus bangsa dalam perwujudan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa guna menjaga keutuhan NKRI.

Secara terpisah ketua panitia penyelenggara, Sekretaris Pusterad, Kolonel Inf Veri Sudijanto, S.I.P.,M.Si. mengatakan, pihaknya telah menyiapkan berbagai hadiah menarik berupa trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan masing-masing untuk lomba dayung akan memperebutkan Juara I s/d III dan Juara Harapan I s/d Juara harapan II, sedangkan untuk lomba mewarnai lukisan memperebutkan Juara I s/d III dan juara harapan I s/d III.

Tampak hadir berbaur dengan tamu undangan, Wakil Komandan Pusterad, Brigjen TNI Joko Warsito, Ir Pusterad, para Staf Ahli, para Direktur Pusterad, Dansatintelter, Kolonel Inf I Made Riawan, S. Psi., para tokoh masyarakat wilayah Jakarta Timur. (Red).

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *